Headlines News :
Home » » Pemerintah tutup-tutupi tidak ada krisis

Pemerintah tutup-tutupi tidak ada krisis

Written By gerindra on Wednesday, September 30, 2015 | 6:38 AM

Partai Gerindra menilai pemerintah menutup-tutupi kondisi sesungguhnya yang dialami bangsa saat ini. Pemerintah memanipulasi sedemikian rupa sehingga seolah-olah negara ini tidak terjadi apa-apa. Padahal kondisi sesungguhnya adalah bangsa ini berada dalam krisis yang sangat dalam. Jika tidak cepat diatasi, kondisi bangsa bisa akan tambah buruk yang menciptakan kekacauan.

“Kritik kami terhadap pemerintah adalah terkesan menutup-tutupi keadaan Indonesia sesungguhnya. Pemerintah menutupi bahwa sekarang belum krisis. Ini bahaya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono di Jakarta, Selasa (29/9).

Ia menilai pemerintah sekarang tidak jujur. Ribuan bahkan ratusan ribu karyawan sudah mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Harga berbagai jenis kebutuhan terus naik. Beras naik, ayam naik, bawang naik, dan berbagai kebutuhan dasar lainnya.

Di sisi lain, nilai tukar rupiah terus terpuruk. Saat ini sudah mencapai Rp 14.800 per satu dollar. Indeks harga saham gabungan (IHSG) juga terus turun. Namun, kata Ferry, fakta-fakta ini tidak dianggap serius oleh pemerintah. Pemerintah tampak santai dan tidak berupaya mengatasi berbagai persoalan tersebut.

“Ini kan aneh. Semua dianggap normal-normal aja. Semua ditutup-tutupi,” tutur mantan aktivis ini.

Dia juga mengkritik masyarakat secara umum. Pasalnya dalam kondisi bangsa yang kini terpuruk, tidak ada reaksi dan protes atas apa yang terjadi. Masyarakat tampak cuek dan acuh tak acuh atas kondisi sekarang.

Dia berharap rakyat bisa peka terhadap kondisi sekarang ini. Rakyat harus menggugat ke pemerintah atas kondisi yang tidak nyaman sekarang.

“Kami akan galang kekuatan untuk diskusi masalah ini. Ini untuk Indonesia ke depan. Satu tahun sudah berjalan pemerintahan ini. Tetapi tidak ada perbaikan yang terjadi. Malah membawa bangsa ini dalam krisis yang berkepanjangan,” tuturnya.

Sumber : partaigerindra.or.id

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. gerindra kota malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger