Headlines News :
Home » » GERAKAN 20 AGUSTUS 2013

GERAKAN 20 AGUSTUS 2013

Written By Unknown on Tuesday, August 13, 2013 | 10:27 PM



 Saudara-saudaraku. Sejarah mengajarkan kita bahwa apabila proses pemilihan umum dicurangi, penuh rekayasa, dengan daftar pemilih yang penuh nama-nama hantu, nama-nama palsu, maka masa depan demokrasi itu sendiri bisa terancam. Stabilitas, dan kedamaian negara bisa terancam. Kalau proses pemilihan umum dilaksanakan dengan curang, berarti mandat yang dilahirkan adalah tidak sah, tidak memiliki legitimasi.Apabila proses pemilihan umum cacat, maka negara kita bisa berubah dari negara hukum menjadi negara hukum rimba.


Satgas Advokasi Pemilu 2014 DPP GERINDRA telah menemukan potensi nyata kecurangan besar-besaran Pemilu 2014 yang perlu kita ketahui dan kita sikapi.

Telah ditemukan potensi pemilih fiktif dan pemilih ganda di Pemilu 2014 sampai dengan 50 juta orang. Oleh karena itu, dengan surat ini sayamengajak semua warga negara Indonesia, semua kader dan pendukung Partai Gerindra yang menghendaki perobahan ke arah yang lebih baik untuk bersama-sama saya mengambil sikap.

Saya mengajak saudara-saudara sekalian, untuk serentak bergerak dan datang ke kantor kelurahan terdekat pada tanggal 20 Agustus 2013, paling lambat 23 Agustus 2013. Tujuan kita adalah untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang seharusnya sudah dipasang di kantor-kantor kelurahan.

1.      Pastikan dengan seksama apakah nama saudara dan nama keluarga saudara sudah ada di daftar pemilih.

2.      Perhatikan dengan seksama adakah orang yang saudara ketahui sudah meninggal, sudah lama pindah, atau masih belum berumur 17 tahun yang terdaftar di daftar pemilih.

3.      Perhatikan dengan seksama apakah ada yang terdaftar sebagai pemilih lebih dari satu kali, baik dengan nama yang sama persis atau nama yang mirip.

4.      Perhatikan dengan seksama apakah ada nama-nama yang jelas-jelas bukan warga di wilayah saudara, yang terdaftar di daftar pemilih.

5.      Perhatikan dengan seksama apakah ada ketidaksesuaian yang mencolok antara jumlah pemilih dalam daftar tersebut dengan jumlah penduduk di wilayah kelurahan saudara.

Pada kesempatan ini pula saya minta saudara-saudara untuk bersama-sama saya mengenakan atasan putih, bawahan krem / cokelat, atau jika memiliki mengenakan atribut Gerindra saat melakukan pengecekan DPSHP.

Setelah itu, saya minta saudara-saudara untuk:

1.      Mendokumentasikan kegiatan saudara mengecek DPSHP, dan unggah foto saudara ke halaman Facebook resmi Partai Gerindra di www.facebook.com/Gerindra dan Twitter @Gerindra.

1.      Tulis nama kelurahan, kecamatan, provinsi saudara dalam foto yang saudara unggah. Foto-foto ini akan dikumpulkan oleh tim teknologi informasi DPP Partai Gerindra untuk mendata di kelurahan mana saja, kader serta simpatisan Gerindra sudah hadir menyisir DPSHP.

2.      Foto (dokumentasikan) daftar pemilih DPSHP tersebut, dan simpan foto sebagai bukti sekiranya nanti diperlukan.

3.      Jika saat pengecekan, saudara menemukan kejanggalan dalam DPSHP, saya minta saudara untuk segera menyampaikan temuan saudara ke Satuan Tugas Advokasi Pemilu 2014 Gerindra di:
- alamat email:laskar@partaigerindra.or.id
- atau formulir online di: http://tinyurl.com/LaskarGerindra
- atau melalui SMS ke nomor 081296248644

Saudara juga harus membuat laporan tertulis ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor kelurahan setempat, dan minta tanda-terima atas laporan tersebut.

Kita harus ingat, daftar pemilih tetap (DPS) Pemilu 2014 akan ditetapkan pada tanggal 7 September 2013. Ini tidak lama lagi. Jika sudah dalam bentuk DPT, akan sulit bagi kita untuk mengurangi jumlah pemilih fiktif dan ganda di Pemilu 2014.

Pada tanggal 20 Agustus 2013 ini, kita tunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia, kepada seluruh pihak- yang ingin bermain curang di Pemilu 2014 bahwa kita hadir, kita kuat, dan kita serius dalam niatan kita, serta dalam aksi kita untuk memastikan Pemilu 2014 berlangsung jujur dan adil.

Saudara-saudaraku, ingatlah bahwa pemilihan yang dilaksanakan dengan kecurangan adalah pemilihan yang cacat.Daftar pemilih menentukan, siapa saja yang memiliki hak untuk memilih, hak untuk berpartisipasi dalam demokrasi.

Saya mengajak saudara untuk mengambil sikap.Saya mengajak saudara untuk bergerak.Kalau bukan kita, siapa lagi?Kalau bukan sekarang, kapan lagi?
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. gerindra kota malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger